HI, WE ARE SORA BLOG / THE PLACE WHERE WE WRITE SOME WORDS

Entri yang Diunggulkan

Tags

About Sorablog

About Sorablog
Glimmer is one of the most Elegant, Clean and Creative WordPress blog.

About Me

About Me
Lorem ipsum dolor sit amet Cras vitae nibh nisl. Cras etwmaur is egettobsi lorem ultricies ferme ntutbm a in diam. Morbi mollis pellentesque aug uenec rhoncus.

Labels

Dr Ujang Hermawan praktek dokter umum di Colomadu dan untuk program Hamil dan Penyakit Lainnya menggunakan herbal dan Refleksi -0271 7792585

Popular Posts

Popular Posts

Most Popular

Skip to main content

Kanker Ginjal - Pelajari tentang ini

Kanker ginjal adalah salah satu jenis yang paling umum untuk jenis kanker. Belajar lebih lanjut tentang jenis kanker ini berguna untuk mencegah serta untuk memilih pengobatan yang tepat, jika Anda telah didiagnosis. Ada beberapa aspek penting yang Anda harus sadar.

Kanker Ginjal ditandai dengan perubahan pada sel-sel ginjal yang membuat mereka tidak normal. Sel-sel ini tumbuh dengan cepat dan tak terkendali. Hasilnya adalah tumor ganas yang dapat menyebar ke jaringan terdekat dan organ. Jenis yang paling umum dari kanker ginjal adalah karsinoma ginjal. Yang lebih spesifik adalah bahwa sel-sel tumor mulai tumbuh pada lapisan tabung kecil dari organ yang disebut tubulus.


Kidney cancer
© Photographer: Rob3000 | Agency: Dreamstime.com

Tidak diketahui apa yang menyebabkan kanker jenis ini. Namun, beberapa faktor risiko telah diidentifikasi dengan jelas. Kondisi ini lebih sering terjadi pada orang di atas usia 40, pada pria dan di Amerika Afrika. Obesitas dan tekanan darah tinggi juga dapat meningkatkan risiko kanker ginjal. Asupan obat penekan sakit untuk waktu yang lama juga menempatkan Anda pada risiko yang lebih tinggi. Merokok mungkin merupakan faktor risiko yang paling menonjol. Perokok dua kali lebih mungkin untuk mengembangkan kondisi dibandingkan non-perokok.

Sebuah riwayat keluarga kondisi ini juga dapat meningkatkan risiko Anda. Orang yang memiliki penyakit ginjal lanjut juga lebih mungkin untuk mendapatkan kanker jenis ini. Beberapa kondisi genetik juga dapat meningkatkan risiko.

Gejala kanker ginjal yang paling umum termasuk darah dalam urin dan benjolan di sisi Anda atau daerah perut. Ada tanda-tanda peringatan lainnya, seperti nyeri persisten di samping, demam dan kelelahan ekstrim, kehilangan nafsu makan, penurunan berat badan dan anemia. Beberapa orang mungkin mengalami pembengkakan di pergelangan kaki dan kaki.

Ada berbagai metode untuk diagnosis kanker ginjal. Selain tes urine dan darah, ini termasuk pyelogram intravena, CT scan, USG dan pencitraan resonansi magnetik. Dalam kebanyakan kasus, kondisi ini didiagnosis tanpa menggunakan biopsi.

Ginjal pengobatan kanker biasanya melibatkan operasi yang disebut nephrectomy. Dalam beberapa kasus bagian dari ginjal diambil, sementara itu ada juga seluruh organ lainnya akan diambil. Dalam hal ini dimungkinkan untuk ginjal serta kelenjar adrenal dan beberapa kelenjar getah bening di dekatnya yang akan diambil juga. Dalam beberapa kasus operasi tidak mungkin, perawatan lainnya diterapkan. Ini termasuk creotherapy, yang menggunakan dingin yang ekstrem untuk membunuh sel-sel ganas, dan terapi frekuensi radio, yang menggunakan gelombang radio dengan energi tinggi.

Comments