HI, WE ARE SORA BLOG / THE PLACE WHERE WE WRITE SOME WORDS

Entri yang Diunggulkan

Tags

About Sorablog

About Sorablog
Glimmer is one of the most Elegant, Clean and Creative WordPress blog.

About Me

About Me
Lorem ipsum dolor sit amet Cras vitae nibh nisl. Cras etwmaur is egettobsi lorem ultricies ferme ntutbm a in diam. Morbi mollis pellentesque aug uenec rhoncus.

Labels

Dr Ujang Hermawan praktek dokter umum di Colomadu dan untuk program Hamil dan Penyakit Lainnya menggunakan herbal dan Refleksi -0271 7792585

Popular Posts

Popular Posts

Most Popular

Skip to main content

Manfaat penting sarapan pagi

 Sarapan pagi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan produktivitas. Berikut adalah beberapa manfaat penting dari sarapan pagi:



1. **Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Harian**: Sarapan membantu memastikan tubuh mendapatkan vitamin dan mineral yang diperlukan. Orang yang terbiasa sarapan cenderung lebih terpenuhi kebutuhan gizinya, termasuk serat, vitamin A, B, C, dan kalsium yang penting bagi tubuh .


2. **Memperbaiki Metabolisme Tubuh**: Saat tidur, metabolisme tubuh melambat. Dengan sarapan, metabolisme dapat ditingkatkan kembali. Metabolisme berperan dalam mengubah makanan dan minuman menjadi energi yang diperlukan dalam berbagai fungsi tubuh.


3. **Mengatur Suasana Hati**: Orang yang melewatkan sarapan pagi cenderung memiliki suasana hati yang buruk, sehingga lebih mudah marah dan stres. Sarapan membantu memengaruhi suasana hati sehingga kita lebih siap menghadapi aktivitas sehari-hari.


4. **Meningkatkan Fokus dan Produktivitas**: Sarapan pagi dapat membuat kita lebih fokus dan produktif dalam mengerjakan pekerjaan kantor. Melewatkan sarapan bisa mengganggu konsentrasi karena kita lebih memikirkan makanan daripada tugas kerja.


5. **Membantu Menurunkan Berat Badan**: Setelah sarapan, keinginan untuk mengonsumsi makanan tidak sehat akan berkurang. Kita juga tidak terlalu merasa lapar pada siang hari, sehingga keinginan untuk mengonsumsi makanan berlebih pada jam makan siang dapat berkurang.


6. **Menurunkan Risiko Penyakit Jantung dan Diabetes**: Sarapan dengan menu sehat dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh. Orang yang tidak sarapan pagi memiliki risiko lebih tinggi untuk terkena penyakit jantung dan diabetes tipe 2.


Jadi, jangan lewatkan sarapan pagi! Pilihlah menu yang sehat dan bergizi seperti bubur

Comments